Selamat datang di website kami Sbanews.id - Sembilan Bintang Amanah
Menjaga Ketersediaan Darah Di Daerah Tugas, Satgas Yonif 527 Bersumbangsih – Sbanews.id
Uncategorized

Menjaga Ketersediaan Darah Di Daerah Tugas, Satgas Yonif 527 Bersumbangsih

TNI tidak hanya jadi benteng pertahanan NKRI namun kepedulian akan sesama bagian dari prioritas di segala tugasnya.

Sbanews.id – Paniai – Prajurit Satgas Yonif 527/BY Lumajang Jawa Timur melakukan kegiatan mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian membantu pasien yang membutuhkan donor darah segera di RSUD Paniai hari Rabu (10/05/2023).

“Awalnya kami menerima laporan via telepon dari Dokter RSUD Paniai bahwa terdapat pasien kondisinya sangat membutuhkan transfusi darah segera namun dikarenakan stok darah yang dibutuhkan habis maka kami diminta untuk membantu mendonorkan darah untuk pasien tersebut” kata Dokter Satgas Yonif 527/BY Lettu Ckm dr. Roldus Andy dalam keterangan yang diterima di RSUD Paniai.

Dokter Satgas mengatakan bahwa setelah menerima laporan tersebut, Dokter Satgas bersama enam orang personel di Pimpin oleh Letda Inf Keypin Pangaribuan, S.Tr.Han, selaku Dantim langsung menuju ke RSUD Paniai.

“Lokasi donor darah di Laboratorium RSUD Paniai, Kabupaten Panai, Provensi Papua Tengah, cukup jauh dari Pos Enarotali Satgas Yonif 527/BY,” jelas Dokter Satgas.

Lettu Ckm. dr. Roldus Andy mendampingi personel yang melakukan pendonoran darah dokter Satgas mengatakan, disamping tugas pokok menjaga keamanan, Satgas Yonif 527/BY akan selalu berinovasi untuk mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat membantu kesulitan masyarakat di wilayah tugasnya sesuai dengan perintah dari Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Jaka Utama, S.Hub.Int.

Diakui Dokter Satgas, bahwa ketersediaan darah sangat dibutuhkan apalagi golongan darah tertentu masih sangat kurang sekali di Papua, sehingga kedepannya Satgas Yonif 527/BY akan membantu PMI Kabupaten Paniai guna mengatasi ketersediaan stok di Bumi Cenderawasih yang saat ini masih sangat kurang sebagai Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Redaksi sbanews.id).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top